Sejarah Dan Evolusi Kereta Api

Sejarah Dan Evolusi Kereta Api

Kereta memulai perubahan besar dalam cara kita melakukan sesuatu sebagai peradaban, dan terus berkembang seiring perkembangan teknologi.

Sebelum kereta api, butuh ketika berbulan-bulan buat melintasi suatu negara. saat mereka diperkenalkan, butuh ketika berhari-hari. Barang dapat diangkut melintasi negara bagian lebih cepat dari sebelumnya.

Bentuk transportasi sebelumnya kuat insan atau kuda. Gerobak dan kendaraan beroda empat penggerak tangan digunakan asal tahun 1500-an sampai lokomotif diperkenalkan.

Jalur gerbong ini melibatkan rel—seperti rel kereta api—yg memungkinkan muatan yang lebih akbar dipindahkan tanpa memerlukan lebih banyak tenaga insan/tenaga kuda.

Rel kayu link sbobet diperbarui dengan pelat besi cor di akhir 1760-an. Besi cor ini adalah elemen penting berasal kesuksesan lokomotif.

Sejarah Dan Evolusi Kereta Api

Insinyur mekanik James Watt merevolusi industri dengan mesin uap Watt pada tahun 1781. Selama beberapa tahun berikutnya, mesin uap diperbaiki dan menyebar ke semua Eropa serta — segera — seluruh dunia. lalu, di tahun 1800-an, kereta mengubah segalanya.

Matthew Murray, seorang penemu Inggris, membangun lokomotif uap beranjak pertama di tahun 1804. lalu, beberapa tahun kemudian, dia menemukan lokomotif Salamanca dua silinder, yg dipergunakan secara umum pada tahun 1812 menjadi kereta api penumpang komersial pertama yg dibuka di Inggris.

George Stephenson merupakan insinyur Inggris lainnya yg membentuk —Locomotion ” di tahun 1825. Kereta ini bisa menarik 90 ton batu bara ketika melaju menggunakan  kecepatan 15 mph.

Tahun berikutnya, kereta barah Amerika Utara pertama muncul di Quincy, MA kawasan kuda mengangkut barang. di tahun 1827, jalur kereta api mulai merambah Amerika serikat, mulai asal Baltimore dan Virginia. Kereta barah lintas benua Amerika pertama terselesaikan pada tahun 1869.

Lokomotif kuat diesel digunakan di Swedia mulai tahun 1913, diikuti oleh Alaihi Salam pada tahun 1939. Selama bertahun-tahun, peningkatan demi peningkatan ditemukan serta diterapkan, menggunakan kereta peluru pertama diperkenalkan di Jepang pada tahun 1964.

Ketika ini, Shanghai Metro menyandang gelar sistem transit perkotaan terbesar di dunia, menggunakan jalur rel sepanjang 420 mil serta lebih asal 270 stasiun.

Kuncinya terletak pada pengurangan gesekan. Komponen besi cor pada rel kereta barah tersebut memungkinkan roda bergerak lebih mudah di atas rel.

Mengurangi gesekan berarti mempercepat dengan sedikit tenaga buat memindahkannya. Pelumasan rel membantu mengurangi porto bahan bakar sembari membantu memperpanjang umur rel.

Pelumasan juga membantu memastikan masa gunakan trek yg lebih lama . ketika kereta menabrak tikungan di rel, hal itu bisa mengakibatkan pemotongan rel samping.

Pelumasan membantu mengurangi goresan, sebagai akibatnya menghasilkan penggunaan track yang lebih efisien. Pengurangan ukiran ini pula membantu mengurangi porto bahan bakar, memungkinkan kereta bekerja lebih sedikit buat perjalanan.