Transportasi Andalan Masyarakat Jakarta, Indonesia

Transportasi Andalan Masyarakat Jakarta, Indonesia

Kota dengan predikat paling padat di Indonesia adalah Jakarta. Angka kemacetan sering terjadi dan menjadi sorotan bagi pemerintah pusat untuk menanggulangi masalah lalu lintas dan transportasi. Karena transportasi di kota besar Jakarta sangat mempengaruhi kepentingan masyakat, salah satunya adalah urusan pekerjaan.

Transportasi Andalan Masyarakat Jakarta, Indonesia

Nah untuk menanggulangi masalah transportasi & lalu lintas di Jakarta. Ada beberapa ide & transportasi umum yang sedang dikembangkan pemerintah untuk memudahkan masyarakat. Berikut jenis transportasi umum yang menjadi andalan orang Jakarta saat ini:

Jenis-jenis Transportasi Umum Masyarakat Jakarta Paling Sering Digunakan 2021

Transportasi Umum Masyarakat Jakarta 2021

  • Kereta Commuter Line

Lajur kereta api menjadi pilihan beberapa masyarakat, selain lebih ekonomis juga aman dari macet. Pembayaran dilakukan dengan kartu, Anda bisa menaiki Kereta Commuter Line ini dengan mengisi saldo pada kartu tersebut. Harga tiket KMP sebesar Rp50 ribu dengan isi saldo sebesar Rp30 ribu. Untuk isi ulang saldo, kamu bisa melakukannya di loket atau di vending machine yang tersedia. Jarak tempuh yang lebih singkat dari transportasi umum seperti mobil dan motor ini sangat membantu masyarakat.

  • Bus Trans Jakarta

Bus Trans Jakarta sejak pertama kali beroperasi membuat meningkatnya minat masyarakat untuk naik angkutan umum yang dikelola oleh pemerintah DKI Jakarta ini. Pasalnya Bus Trans Jakarta memiliki tarif yang sangat murah sebesar 3.500 selama perjalanan menuju ke lokasi tujuan mu.

Informasi Lainnya : Nama Nama Alat Transportasi Laut Yang Ada Di Indonesia

  • Ojek Online

Perkembangan transportasi Jakarta semakin berkembang cepat, saat ini Ojek Online juga sudah mulai banyak. Pesan layanan jasa antar jemput via handphone juga lumayan banyak diminati masyarakat yang igin bepergian kesuatu tempat dan pilihan tepat untuk menghindari macet.

  • MRT

Meskipun transportasi yang satu ini belum lama diresmikan, namun sudah banyak peminatnya. Terbukti pada saat uji coba MRT pada 12-24 Maret lalu, tiket selalu terjual habis. Ini karena antusias warga Jakarta yang tinggi terhadap MRT ini. Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta merupakan proyek infrastruktur yang bertujuan untuk mengurangi padatnya lalu lintas yang luar biasa di ibu kota.

  • LRT

LRT (Lintas Rel Terpadu) digadang-gadang akan menjadi salah satu transportasi umum favorit warga Jakarta. Saat ini, koridor LRT Jakarta sebatas melayani rute Kelapa Gading hingga Velodrome sepanjang 5,8 kilometer. Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membangun rute kereta ringan ini sampai Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Masih belum dipastikan kapan LRT Jakarta ini akan beroperasi.