Pengertian Organisasi Secara Umum Beserta Menurut Para Istilah Secara lengkap

Pengertian organisasi adalah serikat atau wadah bagi sekelompok orang buat berafiliasi, terkendali dan terpimpin buat tujuan eksklusif. Organisasi umumnya memanfaatkan suatu asal daya tertentu contohnya lingkungan, cara atau metode, material, mesin, uang, & beberapa sumberdaya lain pada rangka mencapai tujuan organisasi tersebut.

Orang orang yg terkumpul dalam sebuah organisasi sepakat buat mencapai tujuan eksklusif melalui asal daya secara sistematis & rasional yang terkendali dan adanya pemimpin organisasi yg akan memimpin operasional organisasi dengan bersiklus.

Pengertian organisasi juga terkait dengan pengertian komunikasi menurut para ahli. Pasti kalian tidak menyangka ko bisa terkait dengan komunikasi menurut para ahli? Karen dari salah satu tokoh memberikan artinya adalah  Komunikasi ialah hubungan kontak di antara individu maupun kelompok

Bukankah di dalam organisasi harus mempunyai orang yang lebih dari dua dan saling berhubungan untuk mencapai suatu yang di inginkan.

Menurut para pakar terdapat beberapa pengertian organisasi menjadi berikut :

1. Organisasi Menurut Stoner

Organisasi merupakan suatu pola interaksi-interaksi yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan manajer mengejar tujuan bersama.

2. Organisasi Menurut James D. Mooney

Organisasi merupakan bentuk setiap liga insan untuk mencapai tujuan bersama.

3. Organisasi Menurut Chester I. Bernard

Organisasi merupakan suatu sistem kegiatan kerja sama yang dilakukan sang 2 orang atau lebih.

4. Prof. Dr. Sondang P. Siagian

adalah setiap bentuk persekutuan antara dua orang / lebih yang saling bekerjasama serta terikat secara formal dalam rangka melakukan pencapaian tujuan yang sudah ditentukan dalam ikatan yang ada pada seseorang atau beberap orang yang dikenal sebagai atasan dan seorang atau kelompok orang yang dikenal sebagai bawahan

5. Paul Preston dan Thomas Zimmerer

adalah suatu kumpulan orang yang telah disusun dalam sebuah kelompok-kelompok yang saling bekerjasama dalam mencapai tujuan secara bersama.

6. Philip Slznic

Yang menyatakan bahwa organisasi adalah suatu peraturan personil berguna dalam mempermudah dalam melakukan pencapaian dari beberapa tujuan yang sudah ditetapkan lewat alokasi tanggung jawab dan fungsi atau Through the allocation of functionss and responsibilites.

7. Thompson

Yaitu organisasi adalah suatu perpaduan antara anggota-anggota spesial yang sangat impersonal dan rasional yang saling bekerjasama (koperasi) dalam mencapai tujuan-tujuan yang spesifik yang sudah diumumkan.

mungkin kalian yang suka hobi berbudi daya hewan. kali ini ada cara budidaya belut yang sungguh mudah dan memberikan keuntungan yang banyak. kalian bisa klik langsung mengenai cara budidaya belut

Sekian dari saya semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *