Bunga-Bunga Ini Bentuknya Tidak Biasa, Sangat Unik

Beberapa jenis bunga punya bentuk yang menggelikan. Namun bunga-bunga tersebut malah memiliki pesona tersendiri yang dapat membuat orang terpukau karena bentuknya berbeda dari yang lain. Seringkali orang yang menyaksikan bunga unik itu akan memetik atau bahkan hendak mendapatkan bibit bunga itu kemudian menanam sendiri di rumahnya.

Berikut ini ialah 5 bunga menarik dan cantik yang bakal membuatmu terheran-heran sekaligus terpukau.

Anggrek Bebek Terbang (Caleana major)

bunga bebek terbang

bunga bebek terbang

Bunga ini sebetulnya adalah masih family dari bunga anggrek. Namun sebab kelopak bunga yang tidak terlampau mekar dan berbentuk kuncup, jadilah kelopak yang menyerupai bentuk badan bebek. Uniknya, bunga ini punya julukan bunga bebek terbang. Ini karena kelopak lainnya yang tidak bisa mekar sempurna. Sehingga makin nampak seakan-akan bebek tersebut mempunyai sayap. Anggrek Bebek Terbang ini dapat ditemukan di benua Australia bagian timur dan selatan.

Bunga Bibir Pelacur (Psychotria elata)

hooker's lips

hooker’s lips

Bibir merah merona nan menggoda tidak hanya dipunyai oleh seorang perempuan cantik. Sekuntum unga pun tak ingin kalah dengan penampilan seorang perempuan rupanya. Seperti Bunga Bibir Pelacur (Hooker’s Lips) ini contohnya. Bunga ini mempunyai penampilan yang paling unik sebab bentuk kelopak yang menyerupai bibir seorang perempuan yang menggunakan lipstrik warna merah. Bentuknya yang sangat unik ini membuatnya mendapat julukan si Bibir Seksi. Bunga bibir pelacur ini dapat tumbuh di area tropis dan dapat ditemukan di wilayah hutan liar.

Anggrek Wajah Kera (Dracula simia)

bunga wajah kera

bunga wajah kera

Masih dengan jenis bunga anggrek, terdapat Dracula simia yang adalah nama latin dari Anggerk Wajah Kera (Monkey Face Orchid). Seperti pada namanya, bunga ini punya bentuk kelopak yang menarik yaitu serupa seekor kera dengan ekspresi yang bervariasi. Ada yang seperti ekspresi tersenyum, tampak giginya, cemberut, dan lain sebagainya. Warna yang didapatkan dari bunga wajah kera cukup banyak. Ada cokelat, ungu dan kuning. Bunga wajah kera yang telah mekar, mempunyai aremo seperti buah jeruk. Namun begitu, tetap tidak boleh dimakan ya!

Snapdragon Seed Pod (Antirrhinum majus)

snapdragon seed pod flower

snapdragon seed pod flower

Bentuk dan nama memang kadang tidak sesuai, tapi tidak boleh khawatir, bunga ini masih menarik kok! Walaupun namanya snapdragon (naga) namun bentuknya bukan naga tetapi seperti suatu tengkorak manusia. Daun ini bisa buka-tutup seperti mulut naga. Saat daun bunganya diremas dia akan membuat gerakan seperti buka-tutup, sampai daun-daun itu layu dan menyisakan embrio kelopak saja. Kelopak berikut yang punya format seperti tengkorak manusia. Snapdragon Seed Pod ini dirasakan sebagai bunga horor sebab bentuknya yang menyeramkan. Anda dapat menemukan bunga ini di benua Afrika, Amerika dan Eropa.

Anggrek Gadis Menari (Impatiens bequaertii)

dancing ladies flower

dancing ladies flower

Bunga Anggrek itu mempunyai berbagai format bunga yang unik ya! Seperti Anggrek Gadis Menari (Dancing Girls Orchid) ini contohnya. Walau bunga ini termasuk anggrek, tetapi tak laksana anggrek lainnya loh. Anggrek Gais Menari tergolong bunga langka yang asalnya dari Afrika Timur. Bunga ini mempunyai kelopak yang paling cantik dan memukau seperti seorang penari. Jika kalian menyaksikan dengan lebih teliti, bunga ini bentuknya sempurna dengan dua tangan terangkat seperti seorang yang sedang menari dengan mengenakan rok khas seorang penari. Unik ya?

Itulah sejumlah tipe bunga dengan bentuk unik yang tentunya membuat kamu terheran-heran. Ternyata di dunia tidak sedikit sekali tanaman dan makhluk unik laksana bunga ini yang belum tidak sedikit diketahui. Semoga tulisan ini dapat sedikit meningkatkan wawasan mengenai keanekaragaman bunga di dunia.

Kunjung toko bunga papan Surabaya kami di www.istanaflorist.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *