7 kiat kartu kredit

Selalu perhatikan jumlah jatuh tempo dan tanggal pembayaran sehingga Anda membayar tepat waktu, setiap saat.
Baca kontrak dengan penerbit kartu gestun seasonscity Anda sehingga Anda memahami ketentuan dan periksa laporan kredit Anda secara teratur.
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari kartu Anda, cari tahu cara memaksimalkan poin, uang kembali, dan manfaat lainnya. gestun jakarta
Kartu kredit adalah cara hidup. Membiarkan rumah tidak terbebani oleh uang adalah hal yang luar biasa — dan begitu pula mendapatkan tiket penerbangan gratis atau menginap di hotel, uang kembali, atau imbalan lain hanya untuk membelanjakan uang. Kartu kredit sangat mudah dan nyaman digunakan.

Tapi kenyamanan itu memiliki sisi negatifnya: Kartu kredit juga bisa menjadi sumber masalah utang. Itulah mengapa penting untuk memahami peran kartu kredit dalam kehidupan finansial Anda.

“Digunakan dengan bijak, kredit adalah alat penting dalam kotak peralatan keuangan Anda,” jelas Stefan Ross, wakil presiden produk kartu kredit di Fidelity. “Menggunakan kartu kredit dengan cara yang benar dapat membantu Anda membangun kekayaan dan mendapatkan persyaratan pinjaman yang lebih baik.”

Berikut adalah 7 tips untuk membantu Anda menggunakan kartu kredit dengan aman dan efektif, dan untuk membantu Anda memanfaatkan manfaatnya.

1. Perhatikan total pembayaran hutang bulanan
Banyak penasihat keuangan menyarankan bahwa total pembayaran utang bulanan Anda — termasuk hipotek, pinjaman mobil, pinjaman mahasiswa, dan pembayaran kartu kredit — tidak boleh menambah lebih dari sepertiga penghasilan Anda. Jika Anda berada di dekat angka itu, Anda mungkin perlu membayar pinjaman lain atau menghindari pembelian kartu kredit tambahan. Memiliki utang lebih dari yang dapat Anda tangani dapat membahayakan tujuan keuangan jangka panjang Anda, seperti pensiun atau menabung untuk pendidikan perguruan tinggi anak.

2. Periksa laporan kredit Anda secara teratur
Informasi kredit Anda dikompilasi oleh 3 agen pelaporan kredit: TransUnion, Experian, dan Equifax. Laporan mereka adalah sumber skor kredit Anda, yang digunakan oleh pemberi pinjaman potensial untuk membuat keputusan tentang apakah akan memberikan pinjaman kepada Anda dan berapa tingkat bunga yang akan dikenakan. “Nilai kredit dan sejarah Anda mencerminkan kemampuan Anda untuk meminjam secara bertanggung jawab,” kata Ross. “Pemberi pinjaman memiliki rasio risiko-imbalan yang mereka ikuti, berdasarkan riwayat kredit Anda.”

Laporan kredit mencakup jumlah total utang Anda; apakah Anda membayar tagihan tepat waktu; jenis kredit apa yang Anda gunakan, seperti kartu kredit, hipotek, dan pinjaman lainnya; dan berapa banyak permintaan kredit baru yang Anda lakukan. Kesalahan dalam salah satu informasi ini dapat mengarah pada skor kredit yang lebih rendah, yang dapat mencegah Anda mendapatkan suku bunga yang menarik — atau dari meminjam sama sekali.

Jadi penting untuk meninjau laporan Anda setiap tahun untuk memeriksa kesalahan. Anda dapat meminta salinan gratis dari setiap 3 laporan Anda setahun sekali di AnnualCreditReport.comOpens di jendela baru. Atau, untuk pemantauan lebih teratur, tinjau satu laporan dari setiap agensi setiap 4 bulan. Anda juga berhak mendapatkan laporan gratis jika Anda ditolak kredit.

3. Bayar waktu dan pikirkan baik-baik tentang kartu penutupan yang tidak Anda gunakan
Faktor yang paling penting pada laporan kredit adalah rasio kredit hutang Anda yang tersedia, atau pemanfaatan kredit, dan riwayat pembayaran Anda. Jadi, jaga tingkat utang Anda tetap rendah dan lakukan pembayaran tepat waktu membantu membuat Anda lebih menarik bagi pemberi pinjaman.

Namun bukan hanya tindakan negatif — seperti kehilangan pembayaran atau membawa saldo besar — ​​yang dapat merusak kredit Anda. Membatalkan kartu lama juga dapat menurunkan skor kredit Anda. Alasannya: Pemberi pinjaman peduli tentang sejarah kredit Anda, dan semakin lama sejarah itu semakin baik.

Rasio kredit yang tersedia dengan jumlah kredit yang Anda gunakan saat ini adalah faktor lain yang memengaruhi skor kredit Anda. Menutup kartu yang jarang digunakan akan menurunkan jumlah kredit yang tersedia untuk Anda tanpa mengurangi jumlah kredit yang Anda gunakan. Itu bisa membuat rasio kredit Anda miring dan membuat Anda tampak seperti peminjam berisiko.

4. Baca perjanjian kebijakan jangka panjang tersebut
Tidak semua kartu kredit dibuat sama. Beberapa membebankan biaya tahunan, sementara yang lain memungut biaya untuk transfer saldo, penarikan tunai, melebihi batas kredit Anda, atau tindakan lainnya. Agar biaya Anda tetap dapat dikelola, pilih kartu dengan tarif dan struktur biaya yang sesuai dengan perilaku yang Anda harapkan. Misalnya, jika Anda tidak dapat menghindari membawa saldo, pilih kartu dengan suku bunga terendah yang dapat Anda temukan. Jika Anda berniat melunasi saldo setiap bulan, Anda mungkin mencari kartu kredit dengan program hadiah, meskipun mungkin membawa tingkat bunga yang lebih tinggi. Juga, hari-hari ketika hanya bank yang mengeluarkan kartu kredit sudah lama hilang. Hari-hari ini, pengecer (baik online dan batu bata dan mortir), perusahaan pialang, dan agen perjalanan hanyalah beberapa lembaga yang mengeluarkan kartu kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *