Untung Menjerit dari Usaha Waralaba Mie Setan Njerit

Dua makanan yang akrab dengan orang Indonesia di kampung inggris  selain nasi adalah mie dan cabai. Mie, terutama bagi anak kost, adalah salah satu makanan pendamping nasi yang memberi efek kenyang, dengan varian rasa yang banyak, serta tentunya harga yang terjangkau. Sedangkan cabai, salah satu yang tidak bisa dipinggirkan dari kebiasaan makan orang Indonesia. Mengutip dari salah satu iklan cabai instan, tanpa rasa pedas, makan jadi kurang meriah.

 

Sampai akhirnya bermunculan makanan yang menjadikan tingkatan pedas sebagai tantangan. Semakin tinggi levelnya, maka akan semakin pedas makanan tersebut. Bagaimana bila dipadukan, menjadi mie yang pedas? Mungkin ide tersebut sudah lama ada, bahkan sudah ada juga mie instan yang super pedas.

 

Tapi bagaimana bila pedas dari mie tersebut di”level”kan? Itulah yang mungkin menjadi ide awal Diestha Cindy Martha, seorang warga Madiun, Jawa Timur. Ia kemudian terpikir untuk memadukan dua hal tersebut sumur dan bor , mie dan cabai, lengkap dengan level yang menjadi tantangan bagi yang ingin menikmatinya.

Mie Setan Njerit

Mie Khusus dan Level Cabe Hingga 20

 

Mie yang digunakan dalam semangkuk Mie Setan Njerit adalah mie yang khusus dibuat oleh koki. Jadinya, rasanya khas dan nikmat. Sedangkan untuk tingkat kepedasannya mulai dari 1 sampai 20. Kalau level satu, alias yang terendah, mungkin tidak begitu pedas karena hanya menggunakan 2 cabe. Tapi, untuk level tertinggi, yakni level 20, hanya untuk Anda yang berani saja. Soalnya, cabe yang digunakan mencapai 150 cabe.

 

Dengan tingkat kepedasan tersebut, bisa jadi banyak yang menyerah ketika mencicipi level 20. Harga per porsinya mulai dari Rp 8000 sampai Rp 35.000, tergantung dari rasa dan tentunya tingkat kepedasan yang dipilih. Satu lagi, kalau Anda kepedasan, maka dibanding minum air putih, tentu akan lebih cepat reda pedasnya dengan minum susu. Untuk itu, di outlet Mie Setan Njerit, juga disediakan minuman pendamping makan mie superpedas, yakni milkshake. Harganya juga terjangkau, hanya Rp 7000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *