Internetan Cepat dan Stabil Dengan Setting APN Telkomsel Tercepat

Apakah Anda salah satu pengguna layanan prabayar Telkomsel? Pernah mengeluh jaringan internet yang tiba-tiba lelet dan data seluler mati mendadak? Memang lumayan jarang pelanggan Telkomsel yang mengalami hal ini karena Telkomsel sendiri merupakan salah satu layanan prabayar ternama dengan jangkauan jaringan paling luas dan paling bagus di Indonesia. Namun, tidak bisa dipungkiri jika masih saja ada pelanggan yang mengalami nasib serupa dimana jaringan internet Telkomsel sangat lelet dan bahkan tidak bisa digunakan sama sekali.

internet telkomsel lemot

Perlu Anda ketahui, pada dasarnya hal ini tidak hanya disebabkan oleh gangguan operator saja, melainkan juga disebabkan oleh masalah yang terjadi pada smartphone kesayangan Anda atau settingan internet yang salah. Sebelum mengadukannya ke layanan operator, maka ada baiknya Anda melakukan pengecekan bertahap pada smartphone terlebih dahulu. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda perhatikan saat jaringan internet Telkomsel menjadi lemot.

  1. Jangan Memaksakan Berada Pada Jaringan 4G
    Jika handphone yang Anda gunakan telah support jaringan 4G, maka Anda bisa menggunakan fitur ini untuk menggunakan jaringan Telkomsel. Akan tetapi berbeda halnya jika daerah yang Anda tempati masih minim koneksi internet sinyal 4G. Memaksakannya malah berakibat terhadap koneksi internet yang lelet. Cobalah beralih ke jaringan 3G untuk mendapatkan jaringan internet yang stabil dan cepat.
  2. Restart Data Internet
    Langkah lain yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengecek data internet saat jaringan seluler tiba-tiba lelet atau bahkan hilang.  Cara mengecak dan memperbaiknya cukup mudah, matikan layanan data internet terlebih dahulu, kemudian aktifkan lagi beberapa saat kemudian. Hal ini dilakukan untuk merangsang hp android Anda untuk mengakses alamat IP baru dan memulai koneksi internet dari awal lagi. Biasanya cara ini sangat efektif mengatasi koneksi internet yang lelet.
  3. Restart HP
    Restart hp secara keseluruhan sangat berfungsi untuk merefresh sistem data internet agar kembali stabil dan cepat. Restart Hp bisa Anda lakukan untuk memastikan koneksi internet sebelum memutuskan membuat komplain pada operator Telkomsel.
  4. Periksa APN (Access Point Name)
    Cara paling efektif untuk mengatasi koneksi internet lelet ialah dengan memeriksa APN (Access Point Name) Telkomsel.  Kadang kala APN bawaan tidak bekerja dengan baik pada kondisi daerah tertentu sehingga membuat jaringan internet menjadi lemot. Bisa juga mengganti APN tersebut dengan nama apa saja dan Anda bisa mendapatkan referensi perihal APN yang dapat mempercepat koneksi internet Telkomsel Anda pada artikel ini : Daftar APN Telkomsel 4G Tercepat dan Stabil buat Internetan Terbaru 2018

Demikianlah informasi mengenai Internetan Cepat dan Stabil Dengan Setting APN Telkomsel Tercepat yang saya sampaikan untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *