Tinggi Kursi Sekolah

Menemukan kursi “ergonomis” yang tepat adalah masalah umum terutama bagi orang yang ingin membeli peralatan baru untuk membuat ruang kelas lebih aman dan lebih sehat. Ada banyak kursi “ergonomis” yang tersedia tetapi itu bisa menjadi kesalahan untuk membeli satu hanya karena diberi label “ergonomis”.

Kursi ergonomis dirancang agar sesuai dengan beragam orang; Namun, tidak ada jaminan bahwa mereka akan cocok untuk satu orang tertentu. Misalnya, kursi bisa terlalu tinggi untuk orang yang pendek. Kursi menjadi ergonomis hanya jika secara khusus sesuai dengan ukuran siswa (dimensi tubuh), ruang kelas khususnya, dan tugas-tugas yang harus dilakukan di sana. Adalah mungkin untuk menemukan kursi yang tepat meskipun tidak selalu mudah.

Pemilihan kursi yang cocok merupakan langkah penting dalam mencegah masalah kesehatan pada murid yang belajar dalam posisi duduk. Dengan pendekatan ergonomi, duduk dipandang sebagai aktivitas khusus yang spesifik yang dipengaruhi oleh cara orang duduk berinteraksi dengan lingkungan kerja.

Beberapa konsep dasar harus dipertimbangkan:

  1. Satu kursi tidak cocok untuk semua orang. Dimensi tubuh pengguna harus digunakan ketika memilih kursi agar tidak menekan satu bagian tubuh saat memasang yang lain.
  2. Kumpulkan data tentang tinggi badan pengguna. Ketinggian kursi yang optimal adalah sekitar seperempat dari tinggi badan. Ini hanya aturan praktis karena rasio torso-to-leg bisa sangat bervariasi.
  3. Pertimbangkan biaya perawatan dan perbaikan. Periksa dengan produsen untuk barang-barang yang perlu diperiksa dan seberapa sering pemeriksaan harus dilakukan.

Beberapa fitur wajib untuk kursi yang baik terlepas dari cara Anda menggunakannya:

  • Penyesuaian – Periksa untuk melihat bahwa ketinggian kursi dapat disesuaikan.
  • Jarak ketinggian kursi – Periksa apakah ketinggian kursi dapat disesuaikan dengan ketinggian yang direkomendasikan untuk murid yang akan menggunakannya. Kursi lain mungkin harus dipilih untuk pekerja yang sangat pendek atau tinggi.
  • Sandaran – Periksa untuk melihat bahwa sandaran disesuaikan secara vertikal dan di arah depan dan belakang dan memiliki dukungan lumbar yang kuat.
  • Kedalaman kursi – Pilih kursi yang sesuai dengan pengguna tertinggi dan terpendek.
  • Stabilitas – Periksa stabilitas kursi; disarankan lima poin.
  • Fitur lain yang perlu dipertimbangkan

Lihat apakah kursi yang dipilih memiliki fitur yang akan membantu murid Anda dengan lebih baik. Kursi yang dirancang dengan baik memungkinkan pengguna untuk duduk dalam posisi yang seimbang. Membeli kursi yang ergonomis adalah awal yang baik tetapi mungkin tidak membawa manfaat yang diharapkan. Masih penting untuk duduk dengan benar.

Juga, ingat bahwa kursi hanya salah satu komponen yang harus dipertimbangkan dalam desain kelas. Semua elemen seperti kursi, pijakan kaki (jika diperlukan), permukaan kerja, pemegang dokumen, pencahayaan tugas dan sebagainya harus memiliki fleksibilitas dan penyesuaian untuk “dirancang”. Informasi tambahan¬†meja kursi siswa rangka besi harga grosir pabrik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *