Brian Caffyn Membuat UPC Renewables Menyajikan Tempat Wisata Baru

Dengan dibangunnya PLTB Bayu (PLTB) akhirnya menjadi bagian dari perlawanan bagi masyarakat. Khusus untuk pemilik rumah di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Kota yang saat ini dikenal dengan Kota Buckwheel ini tampaknya akan menjadi tempat wisata terbaru di lokasi tersebut.

Persis bagaimana tidak, hampir 30 hektar lahan digunakan untuk pembangunan generator angin ini. Tidak luar biasa, orang-orang ingin tahu tentang bentuk peternakan. Seperti diakui, turbin angin ini adalah pembangkit listrik tenaga nuklir pertama di Indonesia.

Karena itu, Pemkot tentu akan menyiapkan di antara lokasi-lokasi yang pasti akan digunakan untuk potret diri (selfie).

Tanah yang terletak di atas perbukitan tentu memasok lingkungan yang indah. Dari bawah satu bisa melihat matahari terbit serta matahari terbenam di lokasi yang sama.

Karena banyaknya pencinta yang melihat lokasi tersebut, adalah layak bahwa pemerintah kota akan bekerja sama dengan PT UPC Renewables PLTB Sidrap Bayu dalam membangun fasilitas lain seperti area parkir mobil, area komersial, dan pusat kuliner. Tidak hanya dari pemerintah federal dan perusahaan Sidrap Bayu, para investor pasti juga akan diundang ke proyek-proyek jangka panjang, seperti pembangunan jalan permanen yang manajemen akan diserahkan kepada pemerintah kota dan juga pemerintah kabupaten.

Fase awal Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Bayu telah berfungsi hingga Desember 2017. Meskipun pembangunan dan pembangunan PLTB baru ini selesai sebanyak 98% namun dapat menghasilkan energi listrik sebesar 75 Megawatt (MW).

Tahap II Lebih Ekonomis

Saat ini Konsorsium PT UPC Sidrap Bayu Energi sebagai kontraktor sedang bersiap-siap untuk tahap II. Kabarnya pekerjaan tahap II ini akan lebih terjangkau dibandingkan tahap pertama. Hal ini diklaim oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan.

Ignatius Jonan mengklaim biaya ini dapat diperoleh oleh daerah, ia juga menyatakan jika tingkat energi listrik tidak ekonomis maka tidak ada yang menggunakan kekuatan ini.

Mengapa tahap II ini pertumbuhannya lebih ekonomis, Direktur UPC Renewables Exec Andrew Sutherland mengatakan bahwa fasilitas pendukung dari tugas ini seperti jalan raya, jembatan dan juga pelabuhan ditawarkan dari fase pertama kemajuan. Jadi, mereka tidak perlu berinvestasi lebih banyak lagi untuk tahap II ini.

Brian Caffyn sebagai CEO UPC Sidrap sangat berharap tidak hanya di Sulawesi saja yang mengembangkan energi listrik menggunakan turbin angin, namun di banyak daerah di Indonesia. UPC akan bekerja sama dengan PT PTNN IX (Persero) untuk mengembangkan PLTB di Sukabumi, Jawa Barat dengan kemampuan 170 MW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *