Pantai 3 Warna, Keajaiban Alam yang Sesungguhnya

Berbeda dengan pantai-pantai lain yang bisa kita kunjungi dengan mudah, Pantai 3 warna yang berada di kawasan hutan mangrove Malang ini mewajibkan pengunjungnya untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, dan setiap harinya hanya 100 pengunjung yang boleh memasukinya, uniknya lagi, setiap pengunjung harus membawa sampahnya kembali setelah menikmati keindahan pantai 3 warna.

Setelah mengetahui aturan memasuki kawasan ini, mari kita bahas keunikan Pantai di Selatan Kota Malang ini. Dari namanya tentu anda sudah menduga bahwa salah satu Tempat Wisata di Malang tersebut terdiri dari 3 warna yang berbeda. Benar sekali, pantai ini dihiasi oleh 3 warna menarik, birunya air laut, putihnya pasir, serta warna pink yang menyertainya. Eksotisme Wisata Malang ini disempurnakan oleh kekayaan biota bawah laut yang siap memanjakan mata anda.

Untuk mencapai Tempat Wisata di Malang ini cukup mudah, arahkan kendaraan anda menuju Turen, sampai di pertigaan ada petunjuk jalan yang menuju Pantai Balekambang dan Sendang Biru, pilihlah arah Sendang Biru, karena Pantai 3 Warna berada di wilayah konservasi Pantai Sendangbiru. Tetapi sebelum anda memulai perjalanan anda yang tentu akan sangat menyenangkan ini, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Pertama, hubungilah pengelola Pantai 3 Warna dan lakukan reservasi, karena jika tidak ada izin dari pihak pengelola, anda tidak bisa memasuki kawasan tersebut. Kedua, persiapkan makanan untuk anda dan rombongan, karena di kawasan ini sangat jarang ada pedagang yang menyediakan makanan untuk anda. Ketiga, jika anda ingin menikmati suasana pantai selama beberapa hari, anda bisa meminjam peralatan berkemah seperti tenda dan peralatan outdoor lainnya kepada pihak pengelola, jadi anda tidak perlu repot-repot untuk membawanya sendiri. Ke empat, ini yang paling penting.

Pastikan jumlah barang bawaan anda, terutama makanan yang akhirnya menjadi sampah, seperti plastik, bungkus nasi, kertas, dan sebagainya. Karna saat memasuki kawasan ini, semua barang bawaan anda akan diperiksa dan dihitung, dan saat keluar, barang tersebut akan dihitung kembali. Jika ada yang kurang, maka anda akan dikenakan denda yang ditetapkan pengelola.

Sedangkan untuk biaya masuknya, anda harus membayar Rp. 10.000,- per orang, Rp. 25.000,- untuk sewa tenda dan Rp. 25.000,- untuk sewa lahan menginap. Nahh, itulah sedikit ulasan tentang Pantai 3 Warna, Pantai indah, Obyek Wisata Malang yang wajib anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *