Mengenal Kota Bunga, Kota Seribu Villa

Kota Bunga begitulah ia dikenal, merupakan sebuah kawasan villa estate yang berdiri di atas lahan seluas ebih kurang 125 hektare. Kota ini mulai dibangun pada tahun 1993 oleh developer PT. Sarana Papan Eka Sejati yang berda di bawah naungan Sinar Mas Group. Sampai saat ini sudah hampir 2500 Villa Kota Bunga Puncak yang berdiri di Kota Bunga.

Kota Bunga berlokasi di wilayah pegunungan Jawa Barat yang berada pada ketinggian lebih dari 700 meter di atas permukaan laut, dengan suhu 25-30 derajat celcius, tergantung dengan usimnya. Lokasi Kota Bunga berada di lembah yang dikelilingi oleh gagahnya Gunung Pangrango, Gunung Gede, Gunung Beud, dan beberapa gunung kecil lainnya. Tepatnya Kota Bunga berada di Jln. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Air bersih kota bunga berasal dari sumur-sumur artesis (deep well) yang dibuat oleh developer yang kemudian dikelola oleh PDAM. Sedangkan suplay energy listrik kota Bunga berasal dari PLN dengan daya standar 1200 watt hingga 2200 watt.

Poto Villa Kota Bunga Dari Atas

Poto Villa Kota Bunga Dari Atas

Banyak objek wisata yang berada di sekitar komplek Villa Estate Kota Bunga dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, bahkan hanya beberapa menit saja. Di antara Objek Wisata Dekat Kota Bunga Puncak adalah kebun dan pabrik teh gunung mas Puncak, Kebun Raya Cibodas, istana Cipanas, Taman Bunga Nusantara, dan beberapa wisata petik strawberry. Di wilayah sekitar kota bunga banyak terdapat fasilitas umum, seperti pasar tradisional GSP. Di luar Komplek Villa Kota Bunga juga terdapat banyak penjual tanama juga dengn hias dan begitu juga dengan penjual sayuran segar serta buah-buahan lokal.

Bagi anda penggemar wisata kuliner, maka tidak perlu ragu perut anda tidak terpuaskan jika Menginap Di Villa Kota Bunga. Pasalnya, di komplek kota bunga ataupun di luar komplek terdapat banyak restoran yang menjual banyak sekali masakan khas daerah, seperti Sunda, Padang, satai, gulai kambing, dan masih banyak lagi. Selain makanan, juga terdapat outlet-outlet pakaian baik di dalam komplek ataupun di luar komplek.

Pada musim liburan kota bunga akan dipadati banyak pengunjung, baik Pemilik Villa Kota Bunga, ataupun pengunjung yang datang dan menyewa villa disana. Pengelola atau managemen kota bunga selalu mengadakan even-even menarik saat liburan atau pada saat pergantian tahun. Biasanya pada sore hari tanggal 31 Desember akan diadakan parade drum band, barongsai dan lain sebaginya. Pada malam harinya akan dilanjutkan dengan pertunjukkan band dan penyanyi terkenal Ibu Kota, lawakan, dan acrobat serta akan diakhiri dengan pesta kembang api tepat pada jam 00.00 WIB.

Demikianlah sedikit pengenalan Kota Bunga, Kota Seribu Villa Puncak Bogor. Semoga bisa menambah informasi anda mengenai Kota Bunga. Jika anda berjalan-jalan ke Puncak Bogor, maka tidak ada salahnya jika anda menjadikan Villa Di Kota Bunga sebagai alternative pilhan menginap anda dan keluaga. J

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *