Nama Nama Alat Transportasi Laut Yang Ada Di Indonesia

Nama Nama Alat Transportasi Laut Yang Ada Di Indonesia

Nama Nama Alat Transportasi Laut Yang Ada Di Indonesia – Untuk kita ketahui bersama bahwa untuk jenis jenisnya saat banyak jenisnya saat ini. Dan hal itu pun tentunya juga mengenai semua itu pun juga terdapat sangat banyak jenisnya.

Untuk itu redaksi http://gulforthodoxchurch.org telah menyiapkan dan juga mengumpulkan berbagai jenis alat transportasi yang ada di Indonesia. Mari kita simak bersama selengkapnya.

Kumpulan Nama Nama Alat Transportasi Laut Yang Ada Di Indonesia

Kumpulan Nama Nama Alat Transportasi Laut Yang Ada Di Indonesia

  • Kapal Penumpang

Jenis transportasi yang pertama pastinya adalah kapal penumpang yang dimana berfungsi untuk membawa penumpang dari satu pulau kepulau lainnya di Indonesia. Hal itu juga dikarenakan Indonesia terdiri dari lebih dari 17.000 pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Mengenai jenis kapal yang satu ini pun juga pernah digunakan sebagai alat transportasi keberangkatan haji dan juga untuk pulang kampung bagi masyarakat Indonesia.

  • Kapal Barang

Jenis kapal berikutnya yang ada di Indonesia adalah kapal barang yang dimana berfungsi untuk alat mengangkat barang yang mau dilakukan dari satu pelabuhan menuju pelabuhan berikutnya. Dan menariknya kali ini kapal jenis satu ini juga digunakan sebagai alat transportasi yang membawa barang barang impor dan juga ekspor.

Nama Nama Alat Transportasi Laut Yang Ada Di Indonesia

  • Kapal Feri

Kapal Feri adalah jenis transportasi yang digunakan untuk mengangkut penumpang dengan ukuran lebih kecil dasri kapal penumpang. Akan tetapi untuk kapal feri ini juga digunakan sebagai pengangkut mobil dan juga alat transportasi lainnya,

  • Kapal Penangkap Ikan

Untuk kapal yang satu ini adalah berguna sebagai kapal penangkap ikan yang digunakan oleh nelayan.  Namun untuk jenis kapal ini juga biasanya dilengkapi dengan berbagai ruangan khusus seperti tempat untuk penyimpanan ikan dengan alat pendinginj yang akan membuat ikan tetap segar ketika perjalanan ke daratan.

  • Kapal Penyelamat (Lifeboat)

Mengenai jenis kapal yang satu ini termasuk jenis kapal yang sangat krusial yang sering digunakan ketika adanya bencana alam ataupun ketika terjadi musibah diperairan. Contohnya adalah ketika KRI Nanggala 402 yang ditugaskan untuk menyelamatkan dan mempermudah proses evakuasi.

  • Kapal Tanker

Jenis kapal yang sebenarnya berguna ketika untuk proses pengangkutan minyak ataupun jenis barang barang ekspor dalam bentuk liquid dan sebagainya. Namun untuk anda ketahui bersama bahwa kapal satu ini juga telah sangat canggih dan dilengkapi dengan sistem pengoperasian via komputer dan alat navigasi via satelit.

  • Kapal Perang

Jenis kapal satu ini hanya digunakan ketika adanya terjadi perang yang dimana juga dibedakan dan terdiri atas kapal induk dan kapal turunan. Untuk kapal perang ini telah difungsikan untuk saat terjadi perangyang dimana bertugas membawa armada tempur udara.