Tragedi Kapal Tenggelam Danau Toba

Tragedi Kapal Tenggelam Danau Toba

Pada tanggal 17 Juni 2018 untuk kebeberapa kalinya kapal yang sering dijadikan masyarat sebagai media transportasi di Danau Toba tenggelam. Tragedi kapal tenggelam danau toba yang terjadi 2 tahun lalu menyimpan banyak sekali keanehan dan misteri. Ada banyak barang milik para penumpang yang ditemukan oleh petugas dan masih dalam keadaan bagus.

Kapal Tenggelam Danau Toba

Fakta Keanehan Kapal Tenggelam Danau Toba 2018

Saat itu cuaca sangat cerah, dan banyak penumpang dari kalangan wisatawan yang akan menyebrang ke pulau Tomo & Samosir.

  • Nahkoda Tembak

Nahkoda KM Siantar Bangun yang saat itu tenggelam ternyata menggunakan Nahkoda Tembak. Ternyata istilah ini bukan cuma ada di kendaraan roda 2 / 4 saja.

Artinya kapal KM Siantar Bangun yang tenggelam saat itu dinahkodai orang yang belumb berpengalaman / mengerti cara mengoperasikan kapal.

Tapi hingga sekarang Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty belum bersedia membeberkan identitasnya. Jumlah penumpang yang jadi korban sekitar 560 orang, dan itu hanya sebagian dari data penumpang yg belum ditemukan.

Kapal Tenggelam Danau Toba

  • Kelebihan Muatan

Salah satu fakta mengapa kapal yang sudah biasa dijadikan alat transportasi warga sekitar danau toba saat itu adalah karena kelebihan muatan.

Kapal kayu yang tenggelam saat itu seharusnya hanya bisa menampung penampung sebanyak 40 orang saja. Namun penumpang tidak tahu kalau saat itu orang yang masuk ke dalam kapal berjumlah sampai 200 orang.

Selain penumpang yang berjumlah terlalu over, ternyata transportasi kapal itu membawa beban barang lainnya. Seperti mobil, motor, dan barang – barang penumpang lainnya.

  • Ikan Mas Raksasa Muncul Disertai Angin Kencang

Misteri ikan mas raksasa yang sudah menjadi cerita rakyat di Danau Toba, di duga menjadi salah satu faktor kapal tersebut tenggelam. Penduduk percaya kalau ikan mas itu sedang marah karena akhir – akhir ini banyak sampah disekitar danau toba dan beberapa warga setempat yang bermain situs judi slot terpercaya.

Inilah beberapa keanehan yang terjadi dalam peristiwa kapal tenggelam danau toba 2018 lalu. Hingga sekarang pun ada banyak keanehan terjadi penumpang agak sedikit berkurang menggunakan alat transportasi laut tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *