Daftar Kereta Api Tercepat Dari Seluruh  Dunia

Daftar Kereta Api Tercepat Dari Seluruh Dunia

Daftar Kereta Api Tercepat Dari Seluruh Dunia – Jika berbicara kereta api cepat tentunya salah satu negara yang termasuk dengan kategori ini adalah Negara China yang dimana memiliki banyak keretacepat sebagai transportasi darat di Negaranya.

Untuk memudahkan dan juga mempersingkat waktu anda untuk memberikan waktu tercepat dalam menghemat waktu anda, tentunya sangat dibutuhkan berbagai alat transportasi yang super cepat untuk hal ini.

3 Daftar Kereta Api Tercepat Dari Seluruh Dunia

Daftar Kereta Api Tercepat Dari Seluruh  Dunia

Sekarang ini banyak sekali negara negara yang mencoba dan juga berlomba lomba dalam pengembangan kereta api super cepat dinegaranya. Dibawah ini adalah kumpulan dari beberapa list kereta api cepat yang ada dari seluruh negara di Dunia yang dirangkum oleh gulforthodoxchurch.org:

  • Shanghai Maglev

Untuk kelompok kereta cepat pertama ini didapatkan oleh Shangai Maglev yang berada di Negara China. Untuk kecepat negara ini juga dinilai mempunyai kecepatan maksimal 431 km/jamnya. Dan salah satu hal yang membuat Kerta APi ini mendapat predikat tercepat adlaah Shanghai Maglev telah menggunakan teknologin levitasi magnet yang berguna untuk mengangkat dan juga mendorong kereta.

Selain itu hal itu juga mengakibatkan tidak adanya gesekan antara permukaan kereta dan juga rel yang dimana bisa membuat kereta cepat Shangai Maglev bisa mendapatkan kecepatan maksimal. Untuk kalian ketahui bersama bahwa Shanghai Maglev telah ada sejak tahun 2002 dan juga dibandung dengan jarak mencapai 30,5 km dengan dana anggaran sebesar 17.8 triliun rupiah.

  • Fuxing Hao CR400AF

Untuk posisi kedua kereta api cepat adalah CR400AF yang termasuk salah satu kereta peluru dengan kecepatan maksimal dan juga didesain secara lgnsung oleh perusahan China CRRC Qingdao Sifang. Untuk bentuknya sendiri menyerupai peluru yang dimana sangat mampu berlari untuk kecepatan sampai dengan 494 km/jam.

Dengan menggunakan desain aerodinamis pada kereta CR400AF ini supaya bisa mengurangi adanya gesekan dengan udara yang bisa menambah dan membuat kecepatan kereta semakin kencang ketika berlari. Untuk kereta ini telah mempunyai 4 gerbong dengan panjang total 209 meter dan terdiri dari 4 gerbong mesin dan 4 gerbon tak bermesin.

Daftar Kereta Api Tercepat Dari Seluruh Dunia

  • Shinkansen Hayabusa

Jenis kereta cepat yang terakhir adalah berasal dari Negara Jepang yang dimanan merupakan kereta api tercepat di negaranya. Untuk kecepatannya disebut bisa mencapai 320 km/jam ketika beroperasi. Untuk jenis kereta api cepat bernama lengkap Tohoku Shinhansen ini telah ada sejak tahun 2016 dengan tujuan rute Tokyo – Hokaido dengan jarak 823,8 km. Untuk ciri khas dari kereta ini adalah desain hidup yang memanjang 15 meter ke depan dan juga bertujuan untuk tidak terdapat gesekan dengan udara ketika bergerak.